ENAM UNIT RUMAH RUSAK, KERUGIAN RP30 JUTA

Angin Puting Beliung Porakporandakan Desa Kubucolia 

Di Baca : 911 Kali
Angin kencang puting beliung melanda dan memporakporandakan Desa Kubucolia, enam unit rumah warga rusak Selasa (10/8/2021).(Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Tanah Karo, Detak Indonesia--Angin puting beliung melanda dann memporakporandakan Desa Kubucolia, Kecamatan Dolat Rakyat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Mengakibatkan sedikitnya ada 6 (enam) rumah semi permanen rusak karena bencana angin puting beliung tersebut Selasa, (10/8/2021) pukul 17.00 WIB.

Menurut informasi yang disampaikan Jimmi Tarigan Camat Dolat Rakyat saat dikonfirmasi Detak Indonesia perihal kejadian tersebut, pihaknya mengatakan, dampak terjadinya bencana angin puting beliung tidak ada korban jiwa namun diperkirakan kerugian materil dari dampak kerusakan atap rumah sebanyak 6 (enam) unit rumah milik warga dan putusnya jaringan instalasi listrik, kerugian ditafsir berkisar Rp30.000.000. Pemerintahan Desa bersama masyarakat sudah bahu-membahu melakukan pembersihan puing atap rumah yang rusak.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pemulihan sambungan arus listrik yang terputus akibat bencana tersebut, sudah dilaporkan kepada pihak PLN dan sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam listrik sudah normal kembali, selanjutnya terkait musibah ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat dan ke Dinas Sosial Karo.

"Adapun identitas pemilik rumah yang tertimpa bencana tersebut yaitu Maria br Surbakti (41),  Kapiten Gibting (32), Madi Sembiring (40), Salomo Barus (40), Alimin Karosekali (60), dan Oktavianus Barus (43), mereka semua warga Desa Kubucolia," beber Camat Dolat Rakyat Jimmi Tarigan.

Pihak kepolisian Resort Tanah Karo  mengimbau kepada warga untuk tetap berhati hati sewaktu beraktifitas di luar rumah dikarenakan kondisi cuaca yang saat ini tidak stabil. Polisi daerah ini turut membantu membersihkan material kerusakan bangunan dampak angin puting beliung.(Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar